ANDA DOKTER “permainan psikologi”

ini adalah sebuah permainan psikologi yang dapat menyingkap sifat, tingkah laku, emosi, ataupun karakter seseorang. Semua orang boleh ikutan! tak terkecuali yang belum ditag (karena keterbatasan jatah jumlah tag). Selamat bermain🙂

Jadi, permainan psikologi yg bernama Kokology ini ditemukan oleh peneliti yg bernama Tadahiko Nagao & Isamu Saito. dan ini adalah salah satu kokologynya. Cara mainnya? gampang. Jawab aja berdasarkan apa yang terlintas PERTAMA KALI di pikiran anda. Setiap jawaban mengandung makna yang akan saya beritahukan kalau dirimu uda menjawab😉

Tidak ada yang dapat meloloskan diri dari keinginan. Saat masih kecil, kita kuatir dan menginginkan sesuatu – aku harap sudah besar. Aku ingin sepeda baru. Aku harap tidak gagal dalam tes mengeja.
Keinginan memiliki kehidupan yang lebih baik ada dalam diri kita semua. Seringkali keinginan menyebabkan frustrasi dan merasa gagal. Keinginan juga merupakan kekuatan yang mendorong di balik kesuksesan yang dicapai. Tentu saj a, tidak seorangpun sukses dalam hidup tanpa andil orang atau unsur lain. Setiap orang mendapatkan keuntungan dari nasehat yang bijak, kata-kata yang baik, atau bahkan kritik yang tajam. Ingatlah saat-saat Anda telah melewati krisis karena didukung oleh kata-kata motivasi dari orang lain. Jika saatnya tiba bagi Anda untuk menjadi orang yang memberi dukungan, jenis pekerjaan apa yang akan Anda kerjakan?

1. Anda adalah seorang ahli terapi psikologi yang memberikan pelayanan konseling pribadi. Di dalam ruangan jenis apa Anda akan mengadakan terapi? Jelaskan ruangan itu dengan rinci.

2. Pasien pertama untuk hari itu sudah tiba. Masalah apa yang ingin dibicarakan dengan Anda, dan jenis konseling apa yang Anda berikan?

3. Anda duduk di hadapan pasien dan memberikan nasehat profesional. Reaksi apa yang Anda terima dari pasien?

4. Jam kantor telah selesai untuk hari itu, dan Anda sedang duduk menyelesaikan pekerjaan ketika seseorang tiba-tiba masuk. Siapa orang yang datang setelah jam kantor selesai? (Sebutkan nama seseorang yang Anda kenal ketika menjawab pertanyaan ini.)

~ oleh jokolelonokosti pada November 18, 2009.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: