Kemah Akhir Putih Abu-Abu

Waktu habis lulusan tahun yang lalu temenku yamg sekolah di kediri mengajak aku untuk naik alias kemah, yang semuanya tu dari sekolahnya dia hanya aku yang beda sendiri.aku berangkat dari rumah jam 05.30 WIB pagi,kami rencananya mau kemah di desa banyakan yang ikut kota kediri tepatnya keutara dari kotanya kira masih 15 km. sampai di tempatnya sih masih nunggu temen yang lain cuma aku dan temenku nunggu ampek berjam2 akhirnya siang banget baru datang temennya tu aku dah ampek tidur pulas di mushola,akhirnya kita semua berangkat ada anak 15 anak dan menyewa sebuag angkot karena perjalanan jauh banget kita harus naik angkot pick up.

Karena yang kami tuju desa pelosok dari jalan raya aja masih 10 km ya sambil tiba dari tujuan kami semua bernyanyi riang gembira,setelah kami sampai kami berkumpul mengatur semuanya cuma aku yang berdir sendir kayak anak hilang karena tidak ada yang kenal jadi aku main gitar sendirian yang ada yang memberi surat tempat  ijin diserahkan di RT setempat. tempatnya enak sebuah lapangan yang lumayan besar bisa lihat kota kediri pada malam hari.

Setelah semuanya dah jadi sekarang waktunya untuk istirahat sebentar sambil nunggu petang kami masak apa adanya mie instan bawaan yang serba praktis waktu kemah, rencananya kami kemah selam 3 hari disitu banyak sekali yang dapat dipelajari salah satunya mengagumi kebesaran ALLAH SWT. Yang amat besar sebab disekiling semua pohon yang amat  rindang jadi suasana alam lah. malam keduanya kami buat api unggun,merencanakan tujuan aslinya yaitu ketempat air terjun yang belum pernah di datangi orang manapun cuma orang desa tempat tesebut  dan saling tegur sapa akhirnya aku kenal semuanya sebelum berangkat cum sapa biasa belum akrab tapi malam tu aku dah akrab sampai sekarang masih kontak.

Setelah pagi dah menjulang kami persiapkan yang dibawa perjalanan yang kami tuju ketempat air terjun yang kami bicarakan semalam, karena tempatnya jauh dari desa yang kami kemahi aja masih 5-6 km, kami bawa bekal cukup sekali semuanya dah berkumpul kami berangkat pagi-pagi takut ntar pulang malam. Berangkat kami bersama tapi setelah ditengah perjalanan temenku punya ide untuk jalan pintas dan ide tuada yang setuju dan tidak akhirnya diputuskan yang ikut silahkan yang gak tetap ikuti jalan yang dah jadi.dan aku dan kelima temennya jaln pintas yang lain ikuti jalan setapak yang dibuat orang desa, setelah tau nedan yang ditempuh sulit aku campur aduk nyesel dan gak karena penuh tantangan lewat sungai trus naik bukit,turun lagi capek pokoknya ampek celanaku sobek gak tau.

Setelah bejam-jam kami hampir tersesat untungnya kami dengar temen yang lain kami ikuti eh gak taunya di atas kami akhirnya dengan susah payah kami naik.naik.naik dan ketemu juga akhirnya jalan bersama-sama setelah sampai ketempat tujuan kami senuanya langsung mandi dibawah air terjun dan foto-foto, airnya sangat dingin banget poool pokoknya mak nyus. Pengalaman akhir sekolah yang tidak pernah terlupakan buat aku. makacih ank MAN 3 kediri angkatan 07.

~ oleh jokolelonokosti pada November 15, 2009.

Tinggalkan Balasan

 
